Agnez Mo akan Tampil di Opening Ceremony di FIBA World Cup 2023

Bakal meriah banget ini!

Agnez Mo akan tampil di opening ceremony FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena (INSTAGRAM/agnezmo)
Thu, 24 Aug 2023

Penyanyi Agnez Mo akan meriahkan opening ceremony perhelatan FIBA World Cup di Indonesia Arena pada 25 Agustus 2023. Kabar tersebut juga disampaikan dengan beberapa lagu yang akan dibawanya.

Agnez akan membawakan dua buah lagunya yang berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat, "Coke Bottle", dan "Get Loose".

Lagu "Coke Bottle" dinyanyikan Agnez bersama Timbaland pada 2014 lalu, sedangkan "Get Loose" dengan Ciara adalah single baru yang dirilis olehnya.

Agnez Mo akan tampil di opening ceremony FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena (INSTAGRAM/agnezmo) 

Ketua Panitia (LOC) FIBA World Cup 2023, Budisatrio Djiwandono mengatakan bahwa pemilihan Agnez Mo sebagai musisi pembuka ada alasannya tersendiri.

"Agnez salah satu yang membuat Indonesia dikenal di pentas dunia jalur entertainment. Jadi, dengan alasan itu kami memilih Agnez menjadi salah satu performer dalam acara opening ceremony," kata Budi, melansir dari Tempo, Kamis (24/08/2023).

Alasan lainnya karena Agnez Mo disebut paling pas dengan konsep opening ceremony dengan tema global dan lokal. Nantinya, Agnez mewakili sisi global, dan untuk lokal akan ada musisi GAC.

GAC disebut bakal membawakan lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia dengan diiringi 60 penari tradisional yang akan tampil.

"Jadi akan ada perpaduan suguhan hiburan bernuansa lokal khas Indonesia dan dunia. Selain itu, dua ambassador kita, Raffi Ahmad dan Cinta Laura akan hadir. Juga ada prosesi parade bendera para peserta FIBA World Cup 2023 yang bertanding di Indonesia," lanjut Budi.

Sementara itu, dalam laman Detik, Indonesia kebagian menggelar 20 pertandingan FIBA World Cup, terdiri dari enam pertandingan Grup G dan enam laga Grup H. Lalu dilanjutkan dengan empat pertandingan babak kedua Grup L, yang diisi oleh dua tim terbaik dari Grup G dan Grup H.

Dua tim terbaik dari Grup L akan lolos perempat final yang akan berlangsung di Manila, Filipina. Kemudian masih ada empat laga klasifikasi atau penentuan peringkat yang akan diikuti empat tim peringkat tiga dan empat di Grup G dan H. Empat laga ini juga masih digelar di Indonesia Arena.

Berita Lainnya