5 Artis dan Musisi Terkenal yang Menyatakan Dukungannya untuk Israel!

Ada salah satu artis favorit kalian nggak kawula Muda?

Gal Gadot dinobatkan sebagai Miss Israel pada tahun 2004. Ia kemudian keluar dari sekolah hukum untuk menjadi seorang Aktris (Getty Images/ Dia Dipasupil)
Sun, 06 Oct 2024

Perang opini di tengah konflik Israel-Palestina semakin memanas. Tidak hanya melibatkan para pemimpin negara, tetapi juga sejumlah artis ternama dunia secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Israel. 

Berdasarkan data dari United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (OCHA), total korban jiwa di Palestina telah melebihi 8.100 orang, hampir enam kali lipat dari jumlah korban jiwa di Israel, yang mencapai 1.402 orang per 29 Oktober 2023.

Tingginya angka korban jiwa ini menarik perhatian dunia, termasuk dari kalangan selebritas Hollywood, yang menunjukkan dukungan untuk salah satu pihak yang terlibat dalam konflik ini.

Beberapa artis Hollywood menyampaikan dukungan mereka kepada Israel melalui pernyataan di akun media sosial, seperti Instagram.

Berikut adalah daftar artis yang mendukung Israel, dirangkum dari berbagai sumber.

Gal Gadot

Gal Gadot dinobatkan sebagai Miss Israel pada tahun 2004. Ia kemudian keluar dari sekolah hukum untuk menjadi seorang Aktris (Getty Images/ Dia Dipasupil)

Artis Hollywood ini merupakan salah satu warga negara Israel yang paling aktif dalam memberikan dukungan untuk negara mereka.

“Saya mendukung Israel, Anda juga harus mendukungnya,” tulis Gadot dalam akun Instagramnya @gal_gadot pada hari Selasa (10/10/2023).

“Dunia tidak bisa berdiam diri ketika aksi teror yang mengerikan ini terjadi!” tulisnya dalam postingan Instagaramnya

Gal Gadot juga telah membagikan foto-foto para sandera yang diambil oleh Hamas, sebagai upaya untuk membantu memulangkan mereka.

Natalie Portman

Natalie Portman tiba di acara Variety's Power of Women pada 12 Oktober 2018, di hotel Beverly Wilshire di Beverly Hills, California (Invision AP/ Jordan Strauss)

Natalie diketahui beragama Yahudi, sehingga wajar jika ia memberikan dukungan kepada Israel. Belum lama ini, ia memposting dukungannya untuk Israel di akun media sosialnya.

“Hati saya hancur untuk rakyat Israel. Anak-anak, wanita dan orang tua telah dibunuh dan diculik dari rumah mereka sendiri. Saya merasa ngeri dengan tindakan biadab ini dan hati saya berdebar-debar dengan cinta dan doa untuk keluarga semua yang terkena dampaknya,” tulis Natalie dalam akun Instagram @natalieportman pada hari Minggu (8/10/2023).

The Rock

Dwayne Johnson "The Rock"menerima penghargaan Arthur Ashe atas keberaniannya (Marca.com)

Pria yang dikenal sebagai The Rock ini menyebut Hamas dari Palestina sebagai kelompok teroris.

“Saya patah hati, marah, dan muak dengan pembunuhan brutal dan penculikan orang-orang Yahudi melalui tindakan mengerikan dari kelompok teroris Hamas,” tulis Johnson dalam akun Instagram @therock. Pada hari Rabu (11/10/2023)

“Bertambahnya korban jiwa warga Israel dan Palestina yang tak berdosa sangat menyayat hati karena perang ini meningkat ke tingkat yang sangat besar”.

Kylie Jenner

Kylie Jenner lakukan "KClassic Kylie" glam (Vogue)

Kylie Jenner pernah membagikan ulang foto dari akun pro-Israel (@StandWithUs) di Insta Story-nya pada hari Minggu (8/10/2023). 

Unggahan tersebut bertajuk, "Bagikan jika Anda mendukung rakyat Israel saat mereka menghadapi salah satu situasi paling menakutkan dalam beberapa tahun terakhir." 

Namun, postingan itu dihapus hanya satu jam setelah diunggah.

Justin Bieber

Justin Bieber tampil pada hari ketiga Sziget Festival 2022 di Pulau Óbudai-sziget pada 12 Agustus 2022 di Budapest, Hongaria. (France 24)

Justin Bieber juga membagikan Insta Story yang menunjukkan dukungannya untuk Israel pada Kamis (12/10/2023). 

"Berdoa untuk Israel," tulisnya. Namun, unggahan pelantun lagu "Baby" tersebut dianggap sebagai kesalahan, karena ia menggunakan foto kota Gaza yang hancur akibat serangan Israel.



Berita Lainnya