Prambors Radio



Aplikasi Asian Games Bagi-bagi Tiket Gratis

By 0 | 2018-07-11 06:52:00


Kawula Muda, kabar gembira buat kamu yang mau nonton Asian Games 2018 nih! Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) bakal ngasih tiket gratis nonton Asian Games 2018 untuk dua orang di tiap provinsi loh! Caranya gampang banget, pengguna cuma harus mendaftarkan dirinya sebagai calon duta suporter Indonesia di aplikasi "Duta Suporter Indonesia". Tapi sayangnya aplikasi ini hanya bisa didownload di Google Play Store saja.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Niken Widiastuti menjelaskan kalau nantinya akan dipilih dua wakil yaitu pria dan wanita dan mereka akan mengundang 68 pemenang lomba untuk mengikuti pembukaan dan menonton cabang olahraga. Pendaftaran dibuka mulai dari soft launching Asian Games di Palembang mulai Selasa (10/7) sampai dengan 7 Agustus mendatang dan siapapun bisa mendaftarkan diri menjadi calon duta.

Dijelaskan oleh Tim Developer 'Duta Suporter Indonesia', Enda Nasution, para calon duta ini mesti mengumpulkan vote agar menjadi pemenang. Vote itu dikumpulkan dari berbagai "tugas" yang dibuat para calon duta ini. Dalam tugas itu, para calon duta diminta untuk menjalani beberapa tugas seperti menulis, membuat video, dan foto seputar Asian Games. Nantinya vote hanya bisa diberikan dari masyarakat yang berada di satu provinsi yang sama dengan calon duta dan pemenang vote akan diumumkan pada 7 Agustus mendatang. 

Lebih jauh lagi Enda menjelaskan bagi masyarakat yang gak ingin menjadi volunteer masih bisa juga berpartisipasi nih, Kawula Muda! Karena aplikasi ini memiliki fitur "kuis harian" dimana siapapun yang mengikuti kuis harian ini bisa mendapatkan merchandise Asian Games. Aplikasi ini dibuat untuk melibatkan seluruh masyarakat Indonesia tidak hanya masyarakat di Jakarta dan Palembang di mana Asian Games dihelat. 

Sudah ada yang nyobain aplikasinya belum nih, Kawula Muda? Jangan lupa dukung Asian Games 2018 juga ya! ;)

(abi)


COPYRIGHT © 2018 Prambors
Powered By