Prambors Radio



Pertahanan Solid Membawa Prancis Ke Babak Final

By 0 | 2018-07-11 03:27:16


Siapa yang nonton pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 dini hari tadi? Prancis berhasil lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Belgia 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB.

Bek Samuel Umtiti menjadi pahlawan kemenangan Prancis lewat gol sundulan di awal babak kedua, Kawula Muda. Sundulan Umtiti membawa Prancis lolos ke final Piala Dunia untuk kali ketiga. Pertandingan babak pertama memang sudah berlangsung menarik. Belgia melakukan penguasaan bola lebih banyak, tapi Prancis tetap mampu mengancam lewat serangan balik.

Prancis kemudian mendapatkan dua peluang emas untuk mencetak gol nih, tapi peluang Olivier Giroud pada menit ke-34 dan Benjamin Pavard menit ke-39 gagal membuahkan gol karena penyelesaian akhir yang buruk. Skor 0-0 sama bertahan hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua Prancis sukses memanfaatkan situasi bola mati untuk mencetak gol pada menit ke-51. Berawal dari sepak pojok Antoine Griezmann, Samuel Umtiti berhasil mengalahkan Marouane Fellaini dan membobol gawang Thibaut Courtois. The Red Devils hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-65 melalui sundulan Fellaini. Menerima umpan silang Dries Mertens, Fellaini mengalahkan Paul Pogba dalam duel udara, tapi sundulannya masih tipis di sisi kiri gawang.

Di antara serangan Belgia, Prancis hampir mencetak gol kedua pada menit ke-90+3. Tapi, tendangan mendatar Griezmann ke pojok kanan gawang berhasil ditangkap oleh Courtois. Kiper Chelsea itu juga berhasil menepis tendangan Corentin Tolisso pada menit ke-90+5.

Enam menit waktu tambahan yang diberikan wasit gak mampu dimanfaatkan Belgia untuk mencetak gol penyeimbang nih, Kawula Muda. Akhirnya skor 1-0 untuk Prancis bertahan hingga akhir laga.

Ini adalah kali ketiga Prancis lolos ke babak final Piala Dunia setelah pada 1998 dan 2006. Pada babak final di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7), Prancis akan bertemu pemenang antara Kroasia vs Inggris.

(abi)


COPYRIGHT © 2018 Prambors
Powered By